Gedung ITSNU Pekalongan Diresmikan, Bersama dengan Pelantikan Forum Rektor PTNU se-Indonesia

Published by admin on

Peristiwa bersejarah terjadi di Kabupaten Pekalongan, salah satunya adalah untuk pertama kalinya perguruan tinggi NU yang dikelola PCNU Kabupaten Pekalongan memiliki gedung yang ditandai dengan peresmian serta pelantikan Forum Rektor PTNU, di Gedung NU Kabupaten Pekalongan, Rabu (23/12/2020).

Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH Muslih Khudlori  dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas segala bantuan dorongan dan motivasi semua pihak sehingga apa yang menjadi cita-cita dan pelaksanaan program pendirian Perguruan Tinggi di kabupaten Pekalongan bisa terlaksana dan diresmikan hari ini. “Kami sampaikan ucapan terimakasih secara khusus kepada PBNU, Prof Dr M Nasir yang telah memberikan dorongan dan motivasi yang kuat,” katanya.


Selanjutnya kepada Bupati Asip Kholbihi yang mana lewat perannya terkucurlah APBD sebanyak 6 miliar sebagai dana suntikan awal untuk pembangunan gedung ITSNU Pekalongan. Kemudian ucapan terimakasih disampaikan juga kepada  H Bisri Romly selaku anggota komisi X DPR RI yang telah memberikan dana aspirasi anggota DPR RI Komisi X berupa  kuliah 150 mahasiswa dan juga bantuan PPTS berupa alat laborat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada yayasan Al usmani  pimpinan KH Arifin Usman yang menghibahkan Politeknik Usmanu NU.  “Terimakasih juga kepada seluruh jajaran pengurus wilayah dan cabang se-Jateng yang banyak memberikan pemikiran-pemikirannya serta doa, “lanjutnya.

KH Muslih Khudlori juga menyampaikan kondisi mahasiswa ITSNU sejumlah 374, terdiri prodi teknologi computer, Teknologi  Informasi  dan Teknologi industry dan  SDM-SDM  ala ahlisunah waljamaah, sebagai benteng pertahanan untuk penguatan akidah ahlisunah waljamaah,” harapnya.

Ditambahkan KH Muslih, proses pembangunan sampai detik ini sampai 95% dan pihaknya berharap dapat menyelesaikannya dalam waktu singkat. “Harapan kami setelah pembangunan ITS ini selesai, maka kami bersama pengurus yang lain sudah mencanangkan sebuah kegiatan kelanjutannya yaitu pendirian dan pembangunan Rumah Sakit NU di kabupaten Pekalongan,“ ujarnya.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si dalam sambutannya  mengajak kaum Nahdiyin untuk lebih bekerja keras mengingat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pekalongan masih dibawah rata-rata provinsi Jawa Tengah. 

Source: suaramerdeka.com

Categories: AgendaBerita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon Maaf, tidak boleh klik kanan, content ini terlindungi !!