S1 Teknologi Komputer

Visi

Visi program studi S-1 Teknologi Komputer adalah sebagai berikut:

1.    Menjadi program studi berkualitas internasional dalam pendidikan, penelitian dan implementasi teknologi dan sains dalam bidang ilmu teknologi komputer.

2.     Menjadi program studi berkualitas tinggi yang mendukung pengembangan teknologi dan sains untuk meningkatkan taraf hidup manusia dan kemanusiaan yang berakidah islam ahlusunnah waljama’ah an-nahdliyah.

Misi

Misi program studi S-1 Teknologi Komputer adalah sebagai berikut:

  1. Mempersiapkan lulusan berkualitas tinggi dengan pengakuan nasional dan internasional dalam bidang ilmu teknologi komputer dan aplikasi-aplikasinya.
  2. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat baik lokal, nasional ataupun internasional untuk mendukung pengembangan teknologi dan sains

Tujuan

Tujuan program studi S-1 Teknologi Komputer adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar yang profesional dan amanah.
  2. Menyelenggarakan riset yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Menyebarluaskan hasil riset kepada masyarakat.
  4. Mengambil peran serta dalam proses pengembangan ilmu yang berbasis ilmu-ilmu dasar tingkat nasional dan internasional.

Profil Lulusan S-1 Teknologi Komputer

Lulusan Program Studi S1 Teknologi Komputer diharapkan dapat berperan di masyarakat sebagai:

1.   IT Analyst

2.   Mobile Computing & Smart Application

Profil lulusan Program Studi S1 Teknologi Komputer adalah sebagai perancang, pengembang, implementasi, serta pemeliharaan komponen perangkat keras dan perangkat lunak dari sistem komputasi modern, perangkat kontrol computer, jaringan dan perangkat cerdas, yang mempunyai kompetensi utama sebagai berikut :

  • Mampu mewujudkan ilmu pengetahuan dan teknologi desain, konstruksi, implementasi dan pemeliharaan komponen perangkat lunak dan perangkat keras dari sistem komputasi modern, perangkat kontrol komputer, dan jaringan perangkat cerdas. Teknik komputer menekanakan pada teori dan prinsip komputasi, matematika, sains, dan keteknikan, untuk diterapkan pada penyelesaian masalah teknis pada perangkat komputasi, perangkat lunak, dan jaringan.
  • Mampu mengembangkan aplikasi mobile beserta arsitektur infrastruktur pendukungnya yang melibatkan piranti bergerak dan melibatkan media komunikasi nirkabel. Oleh karena itu, permintaan ini menekuni aplikasi mobile untuk bisnis, analisis, sistem layanan mobile teknologi nirkabel dan aplikasinya, serta mengembangkan media digital.
error: Mohon Maaf, tidak boleh klik kanan, content ini terlindungi !!